Android Design Principles

Prinsip – prinsip desain ini dikembangkan oleh dan untuk Tim Pengalaman dan Pengguna Android. Untuk pengembang android dan desainer, mereka terus mengembangkan pedoman desain ini untuk menjadikan lebih rinci ke bebagai jenis perangkat. Prisip – prinsip ini sebagai pengangan untuk para developer android agar tidak menyimpang dengan tujuan.

Prinsip – prinsip Desain :

# Mempesona

a.     Menyenangkan dengan cara yang mengejutkan (delight).
Permukaan yang indah, penempatan animasi yang hati – hati, atau efek suara yang baik, efek  halus berkontribusi dengan perasaan.



b.     Benda nyata lebih menyenangkan dari pada tombol dan menu. (Real Objects)
Memungkinkan user untuk langsung menyetuh dan memanipulasi objek dalam aplikasi anda ini dapat memuaskan secara emosiona.


c.     Biarkan saya mebuatnya jadi miliku.(make it mine)
Orang suka menambahkan sentuhan pribadi karena ini membuat serasa di rumah dan memiliki kontrol, membuaat ini mungkin dan tidak menghambat tugas utama.


d.     Mengenal saya. (get to know me)
Dari pada meminta untuk memilih berulang – ulang, menempatak pilihan sebelumnya kan membuat ini menjadi mudah.


# Meyederhanakan Hidup

a.     Tetap Singkat.
Gunakan frase kalimat yang singkat, kalaimat yang panjang cemderung akan tidak diperhatikan.


b.     Gambar lebih cepat dari pada Kata.
Pertimbangkan untuk lebih menggunakan gambar, karena ini akan menjadi lelbih di perhatikan.




c.     Memberikan pilihan, tapi biarkan user yang  meilih.


d.     Hanya tunjukan yang dibutuhkan.
Pengguna akan kesusahan ketika di berika terlalu banyak pilihan. Tampilkan pilihan yang relevan akan membuat pengguna lebih senang.



e.     Selalu tahu dimana saya.
Membuat hubungan antar transisi untuk menujukan umpan balik antar tugas – tugas dalam proses.



f.       Jangan pernah kehilangan



g.     Jika terlihat sama, harus bertindak sama




h.     Hanya menggangu jika itu tidak penting.



# MENAJUBKAN

a.     Berika trik yang bekerja di mana – mana.
Membuat aplikasi anda lebih mudah untuk dipelajari dengan memanfaatkan pola visual dan memori otak dari aplikasi android yang lain. Contoh : gerakan mengeser memungkinkan menjadi jalan pintas navigasi yang baik.

b.     Ini bukan salahku.
Memberikan intruksi jika ada kerusakan, dengan intruksi atau perintah yang jelas akan membuat orang merasa jelas akan masalahnya dan apa yang harus dilakukan. Dan segera peraiki lebih baik.


c.     Menambahkan dorongna.
Memberikan umpan balik pada saat setelah melakukan action. Contoh : memberikan efek cahaya halus setelah perpindahan.

d.     Do the heavy lifting for me
Membuat pemula menjadi seperti ahli dengan memungkinkan mereka untuk melakukan hal – hal yang tidak pernah terpikirkan. Contoh : jalan pintas yang menggabungkan dengan efek foto.


e.     Membuat hal –hal penting lebih cepat.
Tidak semua tindakan yang sama. Memutuskan apa yang penting Dallam aplikasi dan membuatnya mudah dan cepa untuk digunakan. Contoh: tombol shutter di kamaera atau tommbol pause di pemutar music.



source from http://developer.android.com


0 Komentar untuk "Android Design Principles"
Back To Top